Perkenalan tentang monyet ekor panjang di Sekolah Minggu Gereja Regina Caeli

Sedang menonton film
Oleh IHp_Edu
Minggu 24 Juni 2012, tim edukasi datang ke Sekolah Minggu Gereja Regina Caeli untuk menjelaskan tentang monyet ekor panjang. Sekolah minggu yang didatangi adalah sekolah untuk anak-anak mulai dari TK sampai SD.
Gereja Regina Caeli terletak di daerah Pantai Indah Kapuk dan berdekatan dengan lokasi Suaka Margasatwa Angke. Dari beberapa laporan, ada warga yang sering memberikan makanan kepada monyet liar yang berasal dari Suaka Margasatwa Angke. Hal itu membuat monyet-monyet tersebut sering masuk ke pemukiman untuk mencari makan. Selain itu ada juga beberapa monyet yang mengobrak-abrik tempat sampah milik warga.
Salah satu cara mengurangi perilaku monyet untuk datang ke pemukiman penduduk adalah dengan tidak memberi makan monyet. Dan salah satu metode edukasi adalah pemberian edukasi kepada anak-anak dengan harapan mereka akan memberitahu kepada orangtuanya.
Pada edukasi kali ini, pengetahuan tersebut diberikan. Selain menceritakan sedikit tentang fakta dibalik topeng monyet dan kesejahteraan satwa. Anak-anak juga diajak untuk berfikir kenapa mereka tidak boleh memberi makan monyet liar.
Memberi makan kepada monyet liar dapat merubah perilaku monyet. Mereka yang biasanya berusaha untuk menangkap mangsa atau mencari makanan sekarang hanya perlu meminta, mencuri atau mengorek-ngorek sampah.
Harapannya setelah edukasi diberikan, pesan seperti tidak memberi makan monyet liar, tidak memelihara monyet dan tidak menonton topeng monyet dapat tersebar.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Orangutan Laksmi dan Lusiana, Ibu dan Anak.

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit