Mari Berkenalan dengan Logo Baru YIARI

19 Apr 2023
Ria Utari

Mari Berkenalan dengan Logo Baru YIARI

oleh | Apr 19, 2023

Di usia kami yang menginjak 15 tahun tahun ini, Yayasan IAR Indonesia punya logo baru nih sobat #KonservasYIARI. Logo baru kami ini punya makna dan filosofi yang menggambarkan visi dan misi kami sebagai lembaga yang memiliki pendekatan holistik dalam menjalankan program-program konservasi dan penyelamatan satwa liar dilindungi. Nah, yuk merapat untuk mengenal lebih dalam logo baru kami ini.

Logo baru YIARI

Simbol tangan manusia dan satwa

Gambar tangan satwa di sebelah kiri dan tangan manusia di sebelah kanan dalam posisi sejajar menaungi pohon, menggambarkan bahwa manusia dan satwa berperan seimbang dan sama pentingnya dalam mengayomi dan merawat alam dan seisinya, sekaligus memperlihatkan visi dan misi YIARI untuk menjalankan tugasnya secara holistik. Keberadaan satwa disimbolkan dengan tangan yang berbulu untuk mewakili baik itu satwa liar maupun domestik yang menjadi perhatian YIARI. Posisi yang sama dengan tangan manusia memberi makna di mana kesehatan dari manusia juga tergantung dari kesehatan lingkungan, kesehatan satwa domestik maupun satwa liar. Di sinilah YIARI ikut serta dalam menjaga kesehatan ekosistem dan manusia.

Pohon

Keberadaan pohon sangat penting di planet ini. Berfungsi sebagai paru-paru dunia, pohon juga melambangkan habitat yang diperlukan bagi satwa-satwa untuk hidup. Fungsi penting pohon makin diperlukan dalam kaitannya memperlambat laju perubahan iklim. Untuk itulah, YIARI juga membuat program-program restorasi yang bertujuan untuk menyeimbangkan ekosistem, memulihkan habitat, dan berupaya menahan laju perubahan iklim. Pohon yang ditampilkan mengambil bentuk mangrove yang merupakan benteng pesisir pantai Indonesia. Makna pohon ini penting bagi Indonesia yang sebagian besar wilayahnya adalah laut dan pantai.

YIARI

Singkatan dari Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia. Tulisan YIARI berada di tengah sebagai bagian dari batang pohon, melambangkan harapan dan tujuan kerja kami untuk menjadi penopang bagi kehidupan dan kelestarian alam.

Akar

Keberadaan akar di logo ini mewakili tujuan YIARI untuk bisa berakar di masyarakat, bekerja bersama masyarakat, dan memberi manfaat bagi masyarakat. Simbol akar inilah yang mewakili program-program YIARI di bidang pemberdayaan masyarakat dan pendidikan serta penyadartahuan.

Garis

Melambangkan semangat YIARI membawa visi dan misi yang holistik dalam melindungi satwa dan habitatnya, dengan melibatkan kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah, untuk menciptakan ekosistem yang harmonis, adil, dan bermartabat bagi satwa dan manusia.

Nah, itulah cerita tentang logo kami. Semoga visi dan misi kami yang tergambar dalam logo baru kami ini, bisa terus kami jalankan dengan tentunya dukungan dan kolaborasi dari para Sobat #KonservasYIARI!

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Kabar YIARI

7
Feb 23, 2024

Lowongan Kerja – Spesialis Manajemen Program – Bogor, Jawa Barat

DIBUTUHKAN SEGERA Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI) adalah organisasi nirlaba yang bergerak dibidang upaya penyelamatan, perlindungan dan konservasi satwa liar Indonesia, khususnya satwa primata, seperti orangutan, kukang, monyet ekor...

Artikel Terkait