Lowongan Pekerjaan: Manajer Keuangan dan Akuntansi – IAR Indonesia

DIBUTUHKAN SEGERA

Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi (IAR) Indonesia adalah organisasi nirlaba yang bergerak dibidang penyelamatan, rehabilitasi dan konservasi satwa liar, termasuk satwa liar dilindungi Indonesia.  Yayasan IAR Indonesia memfokuskan kegiatannya pada satwa primata, khususnya: kukang, monyet ekor panjang dan beruk di Pusat Rehabilitasi Satwa IAR Ciapus, Bogor, Jawa Barat; dan orangutan di Pusat Penyelamatan dan Konservasi Orangutan YIARI, Ketapang, Kalimantan Barat.  Yayasan IAR Indonesia juga terlibat dalam program pendidikan dan penyadartahuan yang menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk memperlakukan semua hewan dengan kasih dan kepedulian.

YIARI membuka lowongan untuk posisi sebagai Manajer Keuangan dan Akuntansi, yang akan ditempatkan di Pusat Rehabilitasi Satwa YIARI Bogor, Jawa Barat.

Kualifikasi

  • Pria / wanita
  • Pendidikan minimal S1 dari jurusan yang relevan
  • Pengalaman minimal 5 tahun di posisi manajerial
  • Mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, mampu bekerja dengan tim dan memberi motivasi kepada tim
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan tenggat waktu yang ketat
  • Kemampuan untuk berkomunikasi dan menulis dengan baik dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • Kemampuan analisis yang baik, komunikasi yang baik dan pemecahan masalah

Tugas Pokok

Merencanakan, mengembangkan dan mengontrol fungsi keuangan (cash flow), akuntansi. anggaran, perpajakan, pembelian/procurement, serta operasional di yayasan   dalam memberikan informasi serta  keterangan keuangan secara komprehensif, detail dan tepat waktu,  untuk membantu yayasan  dalam proses pengambilan keputusan yang mendukung pencapaian target  financial Yayasan

Tanggung Jawab

  • Mengelola fungsi akuntansi, anggaran, keuangan dalam memproses data dan informasi keuangan untuk menghasilkan laporan keuangan yang dibutuhkan yayasan secara akurat dan tepat waktu.
  • Mengkoordinasikan dan mengontrol perencanaan, pelaporan dan pembayaran kewajiban (pajak) yayasan agar efisien, akurat, tepat waktu, dan sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.
  • Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengontrol arus kas (cashflow) yayasan, terutama pengelolaan anggran (budget), sehingga memastikan ketersediaan dana untuk operasional yayasan dan kesehatan kondisi keuangan.
  • Merencanakan dan mengkoordinasikan penyusunan anggaran perusahaan, dan mengontrol penggunaan anggaran tersebut untuk memastikan penggunaan dana secara efektif , efisien dan tapat sasaran dalam menunjang kegiatan operasional perusahaan
  • Merencanakan dan mengkoordinasikan pengembangan sistem dan prosedur keuangan dan akuntansi, serta mengontrol pelaksanaannya untuk memastikan semua proses dan transaksi keuangan berjalan dengan tertib dan teratur, serta mengurangi risiko keuangan (FRAUD)
  • Mengkoordinasikan dan melakukan perencanaan dan analisa keuangan untuk dapat memberikan masukan dari sisi keuangan bagi Pengurus yayasan dalam mengambil keputusan , baik untuk kebutuhan investasi, operasional maupun kondisi keuangan lainnya.
  • Kontrol terhadap semua Asset yayasan yang ada di site, area ,kantor Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI)
  • Melakukan kontrol terhadap semua transaksi vendor / supplier, agar transaksi memang benar dan sesuai dengan pesanan yang dibutuhkan.
  • Perencanaan Perpajakan sesuai UU perpajakan yang berlaku.
  • Melakukan kontrol terhadap semua transaksi keuangan yang melibatkan operasional yayasan .
  • Kontrol SOP ( Sistem Operating Prosedur ) serta   kebijakan – kebijakan keuangan yang telah di tetapkan.
  • Koordinasi dengan semua Manager / Koordinator  program terkait dengan kegiatan, serta capaian atas Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) yang di sepakati perusahaan / yayasan atau organisasi .
  • Kontrol / Cek ke lapangan atas semua bukti bukti transaksi secara berkala dan secara regular.
  • Melaporkan hasil temuan kepada  Pengurus yayasan (Ketua Program) atas transaksi transaksi yang menurutnya tidak wajar hasil temuan di lapangan, dan dapat mengarah kepada FRAUD
  • Melaporkan Laporan Keuangan / Laporan Analisa Program (Kegiatan) serta Analisa nya kepada Pengurus yayasan (Ketua Program).

Kirimkan surat lamaran dan daftar riwayat hidup (CV) paling lambat tanggal 20 Februari 2021 ke informasi@internationalanimalrescue.org/
yayasaniarindonesia@gmail.com

Dengan Subjek “Manajer Keuangan dan Akuntansi”

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Orangutan Laksmi dan Lusiana, Ibu dan Anak.

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit