Kampanye Penyadartahuan Kukang

Salah seorang sukarelawan yang sedang menjelaskan kepada tamu
 Di hari minggu yang cerah tim dari Yayasan IAR Indonesia yang terdiri dari Winar (kordinator Program penyadartahuan kukang), Intan (dokter hewan), Diah (staf Administrasi), Indri (staf edukasi) serta Bobby, Itang, Rosadi, dan Barnas (animal keeper kukang) juga bersama-sama dengan volunteer (6 orang dari himpunan satwa liar fakultas kedokteran Hewan IPB, 4 orang siswi smpn 3 Bogor, 1 orang ilustrator) termasuk 2 orang dari KSDA Bogor datang ke Pasar Pemda di Cibinong.
Mereka datang untuk melakukan kampanye penyadartahuan kukang, sebelumnya ada pemberitahuan bahwa ada penjual satwa yang menjual kukang di Pasar Pemda Cibinong. Sekitar pukul 8 pagi (setelah tenda didirikan dan atribut kukang dipasang) kegiatan dimulai. Berapa volunteer mulai stand by di depan stand untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang lewat sementara yang lain pergi berjalan menyusuri pasar.
Beberapa orang yang benar-benar tertarik masuk ke dalam stand dan disana mereka diberikan penjelasan tentang kukang, tentang mengapa tidak boleh memelihara kukang, bahayanya serta perbedaan antara kukang dan kuskus. Beberapa yang lain, hanya melihat-lihat ke dalam ingin tahu namun tidak sampai masuk ke dalam stand.
Dari kuesioner yang ditanyakan kepada beberapa orang terdapat beberapa macam jawaban, mulai dari yang tidak tahu, tahu bernama kukang atau tahu namun namanya kuskus sampai ada yang pernah memelihara.
Sekitar pukul 12 siang tim menyelesaikan acaranya dikarenakan pasar sudah mulai sepi karena sudah banyak stand penjualan yang tutup.
Diharapkan setelah adanya kegiatan ini ada informasi yang menyebar bahwa tidak boleh memelihara kukang, membeli atau bahkan menjualnya, karena selain berbahaya kukang juga sudahtermasuk satwa yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia dan ada sangsi yang cukup berat.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Orangutan Laksmi dan Lusiana, Ibu dan Anak.

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Nawala IAR IndonesiaDapatkan yang Terbaru dari Kami

Mari berlangganan nawala kami untuk mendapatkan informasi menarik seputar penyelamatan satwa liar di pusat rehabilitasi kami.

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit