Empat Ekor Kukang Sumatera Merasakan Kebebasan lagi

Oleh IHp_EDU
Bekerjasama dengan BKSDA Lampung, Yayasan IAR Indonesia (YIARI) melakukan pelepasliaran 4 ekor kukang dari PPS Lampung. Keempat kukang yang sebelumnya telah diberikan pengecekan medis oleh dokter hewan YIARI ini dinyatakan sehat dan tanpa cacat. Keempatnya masih memiliki gigi yang lengkap.
Untuk mempermudah identifikasi keempat kukang tersebut diberi nama. Aris, Intan, Winar dan Indri. Agar proses monitoring lebih mudah salah satu kukang bernama Winar diberi radio collar dengan alasan Winar memiliki berat badan ideal (700gr), agresif dan takut terhadap manusia serta memiliki vulva yang terbuka Perilaku agresif dan takut tersebut menunjukan bahwa dia masih memiliki sifat liar. Harapannya data hasil observasi dapat mewakili perilaku alami kukang terutama untuk perilaku reproduksinya.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Orangutan Laksmi dan Lusiana, Ibu dan Anak.

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit