16 Hewan Dilindungi Diselamatkan di Tasikmalaya

Penulis : Yudha Manggala P Putra

Sumber : www.republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Balai Besar Koservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dibantu kepolisian menyelamatkan 16 hewan dilindungi terdiri dari dua elang dan 14 kukang di rumah seorang warga di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Telah mengamankan beberapa ekor satwa yang dilindungi di daerah Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya Minggu jam 11.00 sampai dengan 19.00 WIB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui telepon seluler, Senin (10/4).

Ia menuturkan, tim yang terlibat dalam penyelamatan hewan satwa dilindungi tersebut yakni Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, Tim BBKSDA dan LSM International Animal Rescue (IAR).

Seluruh hewan dilindungi itu, kata Yusri, dibawa ke Balai Rehab dan Karantina Primata Bogor untuk mendapatkan perawatan rehabilitasi. “Satwa yang diamankan dibawa oleh Balai Rehab dan Karantina Bogor untuk direhabilitasi,” katanya.

Sedangkan warga yang memiliki hewan tersebut, kata Yusri, diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
“Untuk pemilik dibawa dan dinterview,” katanya.

 

 

 

 

 

 

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kukang Suga dibersihkan bulunya sebelum diberi bantuan medis

Menyelamatkan Suga si Kukang

Kukang ini Bernama Suga. Ia datang di pusat rehabilitasi kami dengan keadaan penuh luka di bagian wajah dan lengannya. Begitu

Orangutan Laksmi dan Lusiana, Ibu dan Anak.

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit