Belajar bersama YUMI

YUMI dan tim edukasi YIARI
Oleh IHp_Edu
Pukul 15.00 WIB, Jum’at 6 Juli 2012, tim edukasi melakukan presentasi dan pemutaran film bagi anak-anak di Yayasan Usaha Mulia Indonesia atau disingkat YUMI.
Seperti biasa tim edukasi memberikan presentasi tentang kesejahteraan satwa, yaitu :
  1. Bebas dari lapar dan haus
  2. Bebas dari rasa tidak nyaman
  3. Bebas dari luka, rasa sakit dan penyakit
  4. Bebas berperilaku normal dan alami
  5. Bebas dari rasa takut dan penderitaan.
Kelima prinsip ini penting untuk diketahui agar anak-anak dapat mengerti bahwa tidak hanya manusia saja yang sejahtera namun satwa juga. Sehingga mereka dapat memperlakukan satwa dengan baik.
Kali ini dilakukan pemutaran film singkat tentang anjing yang teralu banyak diberi makan oleh pemilik yang tidak bertanggung jawab ‘dog’s Fed up’ (http://www.youtube.com/watch?v=NQCwHluBqFc&feature=fvsr). Dalam video tersebut anak-anak diberi tahu bahwa jika kita memelihara satwa, kita harus bertanggung jawab untuk memberi makan. Jumlah makanan yang diberikan harus sesuai karena jika berlebihan malah tidak baik untuk satwanya. Sebagi bukti, anjing dalam video tersebut kegemukan karena teralu sering diberi makan sehingga tidak bisa bergerak.
Memasuki sesi selanjutnya, dilakukan pemutaran film turtle world sambil dijelaskan oleh salah seorang tim edukasi. Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab.
Terakhir tim berfoto bersama dengan anak-anak dari YUMI.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Orangutan Laksmi dan Lusiana, Ibu dan Anak.

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit