Video Kukang yang Dipotong Taringnya oleh Warga Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dokter hewan dari International Animal Rescue menuturkan seluruh Kukang yang kini mereka tangani di SPORC telah mengamali bentuk kekerasan berupa pemotongan taring, diantaranya bahkan terdapat yang mengalami mal nutrisi.

“Berdasarkan pengakuan kemarinkan bahkan ada yang dikasi ayam sama susu, padahal itu bukan makanan kukang, mungkin dikira selama dirawat tubuh kukangnya gede dikira sehat, padahal ada masalah sama kukangnya,” kata Purbo di markas SPORC, Kubu Raya, Senin (6/7/2015).

Sebelumnya Tim Operasi Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar menangkap tangan sejumlah pemilik kukang yang sedang mengikuti acara Pameran Pecinta Satwa di Taman Gitananda, GOR Pangsuma Pontianak, Kamis (2/7/2015).

Kepala BKSDA Kalbar, Sustyo Iriyono melalui rilis menyebutkan operasi ini diawali dari kegiatan intelijen yang diikuti penyusupan ke komunitas serta media sosial serta dibantu oleh Lembaga Swadaya Masyarakat yang berkompeten dalam penyelematan hewan dilindungi termasuk Kukang.

Sumber : Tribunnews Pontianak

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit