TRAFFIC: Kukang masih dijual bebas

TRAFFIC menemukan fakta di lapangan: kukang masih dijual secara terbuka di pasar-pasar satwa di Indonesia, bahkan hanya sehari setelah berbagai lembaga konservasi dan wakil pemerintah bertemu dalam seminar konservasi kukang di Bogor, Jawa Barat, awal Desember lalu.

Chris R. Shepherd, Direktur Regional TRAFFIC Asia Tenggara melihat langsung di pasar Jatinegara pada 10 Desember, kukang dijajakan dalam kandang-kandang pinggir jalan. Salah satu toko bahkan menempatkan 6 kukang bersesakan dalam satu kandang.

“(Keberadaan) Hewan-hewan ini memperlihatkan ancaman yang dihadapi kukang dan spesies terancam lainnya di Indonesia. Perdagangan dilakukan secara terbuka dan pedagang tidak takut pada hukuman,” ujar Chris.

Beberapa hewan dilindungi lainnya tampak dijual di pasar tersebut, termasuk beberapa jenis elang (crested serpent eagle & hawk eagle), burung layang-layang dan kucing hutan.

Berita selengkapnya dari TRAFFIC bisa dibaca.di sini.

foto: Olivier Caillabet/TRAFFIC Southeast Asia

(k)

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit