Tim dari Yayasan IAR Indonesia membantu di PPS Lampung

kukang yang diberi suplemen
Oleh IHp_Edukasi
Pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2012, tim dari YIARI datang ke PPS Lampung untuk memberikan pelatihan tentang bagaimana cara menangani kukang di kandang.
Ada 4 kukang dari jenis Kukang Sumatera yang berada di PPS Lampung saat itu . Satu kukang terlebih dulu datang sementara tiga sisanya yang datang bersamaan adalah hasil penyerahan sukarela dari masyarakat. Kondisi keempatnya cukup sehat dan masih memiliki gigi sehingga diharapkan dapat bisa dilepasliarkan secepatnya.
Tim dari YIARI memberi masukan tentang enrichment seperti letak pohon yang cukup ideal, pembuatan kotak tidur dan juga letak dan cara makanan disimpan di kandang. Kebersihan kandang juga diperhatikan agar kukang tidak mudah terserang parasit atau cacing.
Dokter hewan dari YIARI juga melakukan beberapa perlakuan seperti memberikan suplemen dan obat cacing. Tim juga melakukan observasi terhadap tiap individu kukang seperti jenis kelamin dan kondisi fisik dengan menctat dan mengambil gambar.
Saat waktu menunjukan pukul 18.00 tim menyelesaikan kegiatannya.
Keempat kukang yang masih memiliki gigi lengkap ini masih memiliki kesempatan yang sangat besar untuk dilepasliarkan ke alam, semoga mereka bisa secepatnya dilepasliarkan ke alam.
Kukang adalah satwa yang dilindungi oleh pemerintah dalam UU No. 5 tahun 1990. Kukang tidak boleh diburu, diperjualbelikan dan dipelihara.
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit