Tentang IAR Indonesia

by in Blog 9 April, 2010

IAR Indonesia merupakan LSM yang bergerak di bidang penyelamatan satwa, baik satwa domestik maupun satwa liar. Kegiatan utama IAR meliputi 3R yaitu rescue (penyelamatan), rehabilitation (rehabilitasi), dan release (pelepasliaran). Saat ini IAR Indonesia memfokuskan kegiatannya pada satwa primata, yaitu kukang, monyet ekor panjang dan beruk di Ciapus, serta orang utan di Ketapang. Selain itu, IAR juga berkepentingan untuk memberikan pendidikan lingkungan kepada para pelajar dan masyarakat luas pada umumnya.
IAR Indonesia berkantor pusat di Ciapus-Bogor dengan sejumlah staf yang terdiri dari para ahli biologi, dokter hewan, perawat satwa dan dibantu oleh staff pendukung lainnya seperti administrasi, maintenance, dan keamanan. IAR juga berkantor di Ketapang Kalbar untuk program penyelamatan orangutan.
IAR Indonesia memiliki fasilitas kantor, klinik satwa dan kandang. Semua kegiatan rehabilitasi didasarkan pada Standar Operational Procedure.

2 Comments
  1. Ada nomor telpon / HP yang bisa dihubungi???

  2. saya piara kukang jawa udah sekitar 10 bulanan. <br />awalnya sy nemu di pelataran kantor, dengan kondisi fisik yang sangat memprihatinkan; sekarang kondisi tubuh kukang sudah jauh membaik (gendut, bulu rapih, dan badan bersih) <br /><br />TOLONG IAR Indonesia.. sy sangat memerlukan cantact person yang dapat dipercaya oleh IAR dan saya, karna saya sangat ingin melepas ke alam bebas (kasian

Leave a Reply