Taman Baca Inovator Alfred Wallace Hadir dan Dukung Perlindungan Konservasi Orangutan di Ketapang Kalimantan Barat

by in News, Updates 28 August, 2017

JAKARTA – Taman Baca Inovator bekerjasama dengan Yayasan IAR Indonesia membuka akses taman baca di desa Pematang Gadung, Ketapang Kalimantan Barat.  Taman Baca Inovator yang ke 21 ini adalah bentuk dukungan kepada perlindungan dan penyelamatan Orangutan di Ketapang, Kalimantan Barat. Hal ini sejalan dengan komitmen Taman Baca Inovator untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Indonesia dengan menyediakan akses buku bacaan yang berkualitas khususnya di wilayah yang membutuhkan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh IAR Indonesia, Desa Pematang Gadung adalah sebuah desa dengan akses yang tidak begitu jauh dari kota, tetapi memiliki fasilitas pendidikan yang masih minim dengan kondisi SMP yang masih baru, 1 Madrasah swasta dan 1 SD Negeri. Kondisi perpustakaan di SMP masih menyatu dengan ruang guru sehingga menyulitkan siswa untuk bebas keluar masuk perpustakaan. Jumlah sumber bacaan juga masih sangat sedikit. Hal ini pula yang membuat Taman Baca Inovator bertekad untuk membuka akses taman baca di Desa Pematang Gadung.

20838320_278840352520435_671373619670024192_n

“Salah satu aspek untuk memberikan informasi yang baik dan benar tentang mencintai dan melindungi hewan seperti Orangutan dan Kukang adalah dengan memberikan akses bacaan buku untuk mengedukasi anak-anak umur 4-12 tahun, sehingga melalui buku-buku yang akan disediakan di Taman Baca Inovator Alfred Wallace, kedepannya akan menjadi investasi bagi anak-anak di Desa Pematang Gadung untuk terus memelihara dan menjaga wilayah tersebut sebagai bagian dari upaya konservasi Orangutan,” jelas Yessi Chandra, Manager Taman Baca Inovator.

Dengan dibukanya akses Taman Baca Inovator Alfred Wallace di Desa Pematang Gadung, Matan Hilir Selatan, Ketapang, Kalimantan Barat, Taman Baca Inovator mengundang agar semua orang bisa terlibat terutama memberikan donasi buku bacaan anak-anak yang berkualitas dan layak baca untuk disalurkan langsung atau dapat dikirimkan melalui Free Cargo Literacy setiap bulan pada tanggal 17.

Information :

Sortalia Purba (Public Relations); tamanbacainovator@gmail.com ; 081905655537 (WA)

Dwi Ryan (TBI Alfred Wallace); 089651766319

www.tamanbacainovator.com

Leave a Reply

    Cart