Staf IAR Meriahkan Kegiatan Capacity Building

Staf bermain Trust Fall

IAR, Bogor — Sejak pukul 08:00 para staf International Animal Rescue (IAR) Indonesia mulai tampak berdatangan dihalaman depan. Kamis, 15 Juli 2010, mereka mengikuti serangkaian kegiatan Capacity Building atau bisa diartikan sebagai pembekalan kompetensi diri. Tujuan kegiatan ini antara lain untuk penguatan karakter pribadi dalam menjalin komunikasi antar sesama rekan kerja.


Kegiatan tersebut meliputi berbagai permainan yaitu Hujan Rintik-rintik, Tali Pintar, Kata Berantai, Trust Fall dan Helium Stick. Seluruh permainan itu, menurut salah satu anggota tim edukasi Indri Hapsari, diantaranya bertujuan untuk melatih konsentrasi, membangun komunikasi, serta mempertajam alat pendengaran.
“Paling tidak permainan-permainan ini bisa melatih ketangkasan karakter staf dan bisa diterapkan dalam kehidupan nyata,” kata Indri.

Permainan ‘Kata Berantai’, misalnya, permainan ini benar-benar menguji konsentrasi dari setiap pesertanya. Mereka diwajibkan untuk mengingat sebuah kalimat yang dibisikan dari panitia lewat telingga peserta yang berdiri dibarisan pertama dan kemudian diteruskan hingga peserta terakhir. Kalimat berbunyi “Saya suka situ sebab situ senang senyum-senyum sendiri seperti sapi” diharapkan tidak salah disampaikan atau kurang lengkap.

Seluruh permainan yang rampung dimainkan semata-mata tidak untuk mencari seorang pemenang melainkan hanya sebagai media sosialisasi terhadap para staf IAR. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan antar sesama staf dapat bersinergi dalam menjalankan tugas merehabilitasi satwa.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit