SDN Pasir Angsana menjadi tamu IAR

Program kunjungan sekolah sudah beberapa kali menjadi agenda tim edukasi IAR. Kali ini IAR menjadi tuan rumah bagi murid-murid SDN Pasir Angsana. Pada 2 dan 3 November lalu, anak-anak kelas 6 SD bersama 2 guru mereka dalam dua hari itu menjadi tamu IAR. Mereka datang ke Ciapus dengan menggunakan angkutan umum.

Permainan “Ice Breaker” 7-Dor! dan Bos berkata membuka acara di hari pertama. Acara pembukaan yang dibumbui dengan hukuman menyanyi bagi kelompok yang salah ucap dalam permainan membuat suasana pagi itu hangat. Murid-murid sekolah berjumlah 36 anak itupun terlihat lebih rileks dan nyaman duduk di lantai, mereka bersiap mendengarkan agenda berikutnya: presentasi.

Dalam dua hari kunjungan, anak-anak itu mendapatkan pengetahuan tentang flora & fauna Indonesia melalui presentasi dan pemutaran film.

Presentasi disampaikan Indri dari tim edukasi IAR, mengenai 3 zona geografi di Indonesia, Barat, Tengah (Wallacea) dan Timur yang memiliki kekhasan satwa & tumbuhannya masing-masing.

Dalam dua hari, anak-anak itu disuguhkan dua presentasi tentang flora dan fauna sekaligus dua episode film Wildlife Indonesia. Acara menonton film di hari pertama diikuti dengan sesi menggambar, dengan 6 kelompok yang masing-masing harus membuat gambar hewan yang hidup di alam liar dalam waktu 30 menit.

Pada hari kedua, mereka diberikan kuis mengenai film yang baru mereka tonton. Di hari kedua, murid-murid terlihat lebih antusias mengajukan pertanyaan. Keasyikan dalam kedua hari itu berakhir pada pukul 11. Anak-anak itupun masih punya cukup waktu untuk kembali ke sekolah mereka, riang membawa pengetahuan baru tentang satwa dan tumbuhan khas negerinya.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit