Scratchy, Anjing Hitam yang Diselamatkan

Scratchy yang pertama kali diselamatkan
Minggu, 12 Desember 2010 tim dari IAR Indonesia untuk pertama kalinya melakukan program DARM IAR untuk merescue  anjing dan kucing di desa sekitar IAR. Anjing pertama yang berhasil direscue oleh tim adalah Scratchy. 
Menurut pemiliknya Scratchy telah diracuni oleh seseorang sehingga kondisi kulitnya sangat buruk, badannya pun sangat kurus sehingga kemudian dia diputuskan untuk dibawa ke klinik IAR di Ciapus untuk diberi penanganan medis.
Rambut Scratchy mulai tumbuh
Kondisi awal Scratchy yang memprihatinkan menyebabkan dia seperti menarik diri dari lingkungannya dan tidak mau makan namun kira-kira pada akhir Desember kondisi Scratchy mulai membaik. Dia sudah mulai mau makan sehingga berat badannya naik dan rambutnya yang tadinya botak sudah mulai tumbuh, selain itu Scratchy juga sudah mulai waspada pada lingkungan sekitar dan mulai mau bermain.
Scratchy yang sudah sembuh
Kondisi Scratchy terus membaik setelah ditaruh di kandang yang lebih besar. Hampir semua kulit yang tadinya botak ditumbuhi oleh rambut dan perkembangan terakhir menunjukkan bahwa berat badannya naik sampai 3 Kg. Keadaan yang baik ini akhirnya menyebabkan dokter hewan IAR memutuskan untuk merelease Scratchy pada tanggal 6 Februari 2011 kemarin.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit