Rescue Si Borju dan Ujang

Rescue 2 ekor Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) dilakukan oleh Yayasan IAR Indonesia pada tanggal 02 November 2013 di sekitar bandara Sukarno Hatta Cengkareng Jakarta, kedua monyet ini berjenis kelamin jantan yang diberi nama Borju dan Ujang yang sudah dipelihara dalam sebuah kandang selama lebih dari 10 tahun. Satwa liar seperti Monyet ekor panjang rumahnya dihutan dan bukan hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, maka dari itu bisa dipastikan setiap pemelihara satwa liar seperti monyet ini akan dikurung dalam kandang yang sempit dan diantara juga dirantai sehingga tidak dapat bergerak dengan bebas, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi pada satwa malang ini?
Efek satwa liar dipelihara dengan perlakukan yang tidak semestinya akan membuat perilaku menyimpang dan cenderung abnormal. 
YIARI adalah lembaga profit yang bergerak diperlindungan satwa khususnya jenis primata. Semua satwa akan direhabilitasi dan dilepasliarkan kembali kehabitat alaminya.
Semoga Borju dan Ujang segera dapat menyesuaikan proses rehabilitasi dan lebih cepat untuk dilepasliarkan kembali kehabitat alaminya.

Salam Lestari

Ayut Enggeliah E.

Education & Media Staff

International Animal Rescue Indonesia

Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Ciapus, Bogor, Indonesia
Tel: +62 (0)251 8389232

yayasaniarindonesia.blogspot.com 

Untuk mengetahui informasi detail tentang Yayasan IAR Indonesia silahkan join di: 

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit