Penyadartahuan Di Kaki Gunung Salak

Oleh: Ayut Enggeliah E dan Nu’man

Tim Edukasi dan Penyadartahuan Yayasan IAR Indonesia

 

Edukasi terasa berat istilah ini untuk anak-anak, akan lebih enak menyampikannya dengan bahasa yang disukai anak-anak seperti “asikkk nonton film…”. Yayasan IAR Indonesia terus mengupayakan kepada anak-anak usia dini untuk lebih mencintai dan menjaga kawasan hutan sebagai habitat satwa. Pagi ini 18 Desember 2012 tim YIARI edukasi menyampaikan nilai penting kawasan TNGHS sebagai habitat dan lokasi pelepasliaran Kukang jawa di alam melalui media pemutaran film tentang hutan sebagai habitat satwa.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak selain mempunyai nilai penting kawasan juga merupakan salah satu kawasan yang memiliki kekayaan Biodiversity tertinggi di Indonesia, TNGHS juga merupakan kawasan masih terjaga ekosistem sehingga sejak tahun 2009 menjadi lokasi pelepasliaran Kukang jawa setelah melalui proses rehabilitasi satwa di YIARI, banyak upaya pelestarian kawasan salah satunya terus berupaya memberikan informasi kepada semua lapisan masyrakat untuk bersama menjaga Gunung Salak agar tetap lestari dan berdampingan dengan masyarakat sekitar kawasan

Kegiatan kali ini dilaksanakan di SDN Gadog 3 Tamansari Kabupaten Bogor sekitar 160 murid menikmati materi dan pemutaran film yang disampaikan oleh tim edukasi. Berharap terus ada regenerasi hijau sebagai tonggak penlindung kawasan dari anak-anak tersebut pagi ini.

 

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit