Pemutaran Film Madagascar Tumbuhkan Antusiasme Anak

IAR, Bogor —  Siluet cahaya mirip sekumpulan hewan sedang bermain-main di permukaan tembok bercat putih di aula kantor International Animal Rescue (IAR) Indonesia di Curug Nangka, Ciapus, Bogor, Jawa Barat. Suara dan visual yang dibentuk dari sorotan cahaya itu, membuat 27 anak yang terdiri dari murid Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, sejenak tertuju ke satu arah.

Mereka duduk bersilah dilantai dengan rapih. Sambil memegang makanan dan minuman, pandangan mereka tajam menyapu setiap peristiwa. Tak sedikitpun dari mereka terlihat berbicara, bahkan sebagian anak mengaku sudah sedari awal menyatakan keinginannya ingin menonton film berjudul Madagsacar itu.

Pemutaran film bertema seputar kehidupan hewan ini adalah program yang digulirkan pertama kali pada 2 Juli 2010 sebagai program anyar. Adalah tim edukasi yang berperan dibalik layar hingga program tersebut dapat terlaksana dengan sukses.

“Acara pemutaran film seperti ini akan terus kami lakukan dengan film-film yang penuh pesan pendidikan dan moral,” kata anggota tim edukasi, Indri Hapsari.

Indri menambahkan, pemutaran film ini selain bertujuan untuk mengisi masa liburan sekolah, juga dapat memperluas cakrawala pengetahuan anak-anak terhadap film-film animasi sehingga, Indri melanjutkan, generasi penerus akan termotivasi untuk berkreativitas.

Nonton bareng ini juga diselingi dengan kegiatan lainnya, diantaranya menggambar hewan, membuat barang bekas menjadi barang berguna, games. Sebelum pulang masing-masing anak mendapatkan bros berbahan dasar koran nan penun aneka warna. Pemutaran film ini diadakan minimal empat kali dalam sebulan.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit