Pemutaran Film Gugah Kepedulian Siswa Mts Nurul Falah

IAR, Bogor — “Marilah kita bantu orang-orang untuk melestarikan satwa yang ada, agar satwa yang ada di negara Indonesia tidak cepat punah, jangan membeli, menjual dan membunuh kukang,” tulis salah seorang siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah sesaat setelah menonton film ‘Aku Si Kukang Jawa’ yang diputar diaula sekolah pada 19 dan 20 Juni 2010 lalu.

Berbagai pesan bernada kepedulian terus berdatangan dari siswa kelas 7, 8 dan 9 sekolah itu. Selama dua hari berturut-turut, tim edukasi International Animal Rescue (IAR) Indonesia, memutarkan tiga judul film yaitu Aku Si Kukang Jawa, Ozzy Ozon, dan Alam Indonesia Diambang Kepunahan. Ketiga film itu menceritkan tentang pelestarian Kukang, lapisan ozon yang kian menipis serta kondisi alam Indonesia.

Sedikitnya 137 siswa selama kurang lebih tiga jam, disuguhkan dengan aneka kegiatan. Mulai dari permainan kuis berhadiah, sampai membuat pesan dukungan bagi si Kukang. Hampir seluruh siswa mengaku, dengan adanya pemutaran film ini, setidaknya telah menggugah kepedulian manusia terhadap pelestarian bumi dan seisinya.

“Lindungi hewan-hewan yang hampir punah. Jangan menebang hutan sembarangan karena akan membuat hewan kelaparan. Jagalah lingkungan dari polusi. Lindungilah lingkungan sekitar kita agar menjadi lingkungan yang indah dan sayangilah semua makhluk Tuhan dan jangan tebang pohon sembarangan,” kata siswa-siswi kelas 9.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit