PEMBERITAHUAN KEPADA PERS Launching Poster : Puyol: “Saya Peduli-Bagaimana Dengan Anda?”

by in Blog, Release Berita 6 December, 2011
Populasi orangutan semakin menurun akibat kekurangan habitat dan perburuan.  Carles Puyol, pemain bola di FC Barcelona bergabung dengan International Animal Rescue dalam kampanye untuk penyelamatan orang-utan: Puyol peduli, apakah anda peduli?
Orangutan adalah kera besar yang hanya dapat ditemukan di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Banyak habitat orangutan yang rusak akibat adanya pembukaan lahan hutan baik untuk illegal logging dan perkebunan kelapa sawit. Beberapa perkebunan menganggap orangutan sebagai hama sehingga mereka membunuhnya. Sementara yang lain demi mendapatkan anak orangutan untuk dijual sebagai satwa peliharaan pemburu biasanya membunuh induknya. Kondisi hutan yang semakin habis menyebabkan orangutan dan manusia harus bersaing untuk hidup.
Yayasan IAR Indonesia yang dipimpin oleh Direktur drh. Karmele Llano Sanchez, memiliki tim di Kalimantan yang bekerja untuk penyelamatan dan rehabilitasi Orangutan. Beberapa dari mereka adalah bayi yang telah direnggut dari kehidupan liar dan orangutan dewasa yang harus menghabiskan bertahun-tahun hidup di kandang sebagai peliharaan yang tidak diinginkan dan diabaikan.
Saat ini Carles Puyol bergabung dengan tim dari Yayasan IAR Indonesia di Ketapang dan GRASP-the Great Ape Survival Project dalam kampanye untuk penyelamatan orangutan.
Puyol mengatakan “Kondisi orangutan yang genting adalah isu yang sangat menyentuh bagi  saya. Saat Karmele meminta saya untuk mendukung kampanye, saya tidak ragu. Waktu terus begulir dengan cepat bagi kera besar yang indah ini dan saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari usaha penyelamatan mereka.”
Pada hari ini, Selasa tanggal 6 Desember 2011 akan dilakukan launching poster Puyol : “Saya Peduli-bagaimana dengan anda?”
Poster ini akan didistribusikan secara global dan akan dipasang pada billboard dan banner termasuk juga akan dipasang secara online di facebook dan twitter.
Adanya kerjasama dengan Carles Puyol diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dan sadar untuk mendukung usaha kami dalam penyelamatan orangutan.
Yayasan IAR Indonesia yang menginisiasi kampanye penyadartahuan orangutan ini juga bekerjasama dengan GRASP-the Great Ape Survival Project yang merupakan proyek PBB dimana organisasi dunia yang ahli di bidang konservasi kera besar bekumpul. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini penyadartahuan orangutan dapat menyebar secara global.
Website baru –actnowfororangutans.org- akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kampanye dan apa saja yang bisa kita lakukan untuk membantu menyelamatkan orangutan.
Selesai
Untuk informasi lebih lanjut bisa berkunjung di website:
atau menghubungi kami di :
Yayasan IAR Indonesia Ketapang
Jl. Woltermongonsidi
RT 09 RW 03 Kel. Kauman
Kec. Benua Kayong, Kab. Ketapang, Indonesia
Telp : (0534) 3038075
Yayasan IAR Indonesia Bogor
Jl. Curug Nangka Blok Pasir Loji
RT 04 RW 05 Kp. Sinarwangi , Kel. Sukajadi
Kec. Tamansari Ciapus Kab. Bogor 16610
PO BOX 125 Bogor 16001
Telp/Fax : (0251) 8389232
Atau nomor hp: 081318887263
Atau ke email :
atau bergabung di :
facebook : Puyol : “Saya peduli orangutan, bagaimana dengan anda?”
twitter : @act4orangutan
4 Comments
  1. untuk IAR, saya punya kukang. sudah dari lama saya ingin menyerahkan kukang ini.<br /><br />tapi sampai sekarang belum bisa menerima kukang saya. saya harus gimana??? <br />sekarang si bongki kasihan. bulu nya bermasalah. <br /><br />saya berbulan2 menunggu kabar dari IAR Indonesia.<br />saya push terus, tapi IAR tidak punya tempat untuk kukang saya.<br /><br />saya harus apa?<br />saya harus

  2. terima kasih sdr akbar atas kepedulian anda dengan kukang..<br />saya sangat mengerti atas kekesalan anda pada IAR indonesia karena belum bisa menerima kukang dari anda.<br />selain memang sekarang falititas kandang kami sedang penuh,bisa saya sampaikan di fasilitas rehabilitasi kami hampir 85% kukang yg dl kami terima dan rescue dalam keadaan ompong (minimal tidak ada gigi taring) dan hal ini

  3. @Renato Akbar<br />wadoh kasihan juga gan kondisi kukangya moga2 kukang y dapat bertahan sapai pihak IAR bisa nerima kukangnya<br /><br />@buat IAR <br />klo emang blm bisa nerima kukang,coba tong kasih Treatment yg tepat agar kukang y dapat sehat kembali.<br />dan bisa hidup lebih lama sampai beranak cucu.

  4. @jubekx kami memang belum bisa menerima kukang di kandang rehabilitasi kami, namun kami sangat terbuka jika ada yang ingin bertanya tentang kukang. Anda bisa menelepon ke kantor kami di (0251) 8389232 atau kirim saja email ke informasi@internationalanimalrescue.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *