Pelatihan Identifikasi Pohon di Kawasan Kalimati TNGHS

Tim Survey Release Monitoring YIARI menyusuri jalan setapak menuju hutan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak untuk pelatihan identifikasi jenis pohon.
Tim Survey Release Monitoring YIARI menyusuri jalan setapak menuju hutan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS), Kamis, 14 Januari 2016 untuk pelatihan identifikasi jenis pohon. Pelatihan tersebut bertujuan untuk peningkatan kapasitas anggota tim dalam mengidentifikasi jenis-jenis tumbuhan di hutan, juga untuk menunjang program pelepas liaran dan monitoring satwa YIARI.

 

Tim mengamati salah satu pohon di plot 3 Kalimati Taman Nasiona Gunung Halimun-Salak
Tim mengamati salah satu pohon saat perjalanan menuju plot 3 Kalimati TNGHS, Kamis, 14 Januari 2016. Sepanjang perjalanan menuju lokasi pengamatan, tim aktif bertanya dan mengamati

 

Anggota tim mengamati buah dan bunga pada pohon yang tinggi.
Anggota tim mengamati buah dan bentuk daun pada pepohonan yang tinggi. Buah dan daun tersebut merupakan salah satu bagian tumbuhan yang bisa dijadikan acuan untuk mengetahui nama serta familiy suatu jenis pohon.

 

Anggota tim SRM menulis hasil pengamatan pepohonan yang ada di plot 3 Kalimati TNGHS
Anggota tim SRM menulis hasil identifikasi bagian-bagian pohon yang tumbuh di plot 3 Kalimati TNGHS pada lembaran pengamatan.

 

Tim  melakukan evaluasi hasil pengamatan pohon.
Tim melakukan evaluasi hasil kegiatan identifikasi pohon di plot 3 Kalimati, TNGHS, Kamis, 14 Januari 2016. Pelatihan identifikasi pohon tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas anggota SRM untuk menunjang program pelepas liaran dan monitoring satwa.
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit