Oscarina, dari bakwan dan indomie ke buah-buahan

Oscarina
Oscarina adalah nama seekor orangutan yang kini berada di pusat rehabilitasi orangutan Yayasan International Animal Rescue Indonesia (YIARI).  Sebelumnya Oscarina dipelihara oleh pemilik yang sering memberinya bakwan udang dan indomie rebus, sehingga saat datang ke YIARI untuk pertama kalinya dia tidak mau makan makanan yang lain. Keadaan Oscarina saat datang juga kurang baik, rambutnya rontok dan kulitnya gatal-gatal.
Syukurlah setelah dirawat di pusat rehabilitasi YIARI kondisinya berangsur-angsur membaik, rambut disekujur tubuhnya mulai tumbuh, gatal-gatalnya berkurang dan dia semakin aktif. Dia juga mulai bermain dengan bayi orangutan lainnya.
Saat ini dia sudah mau memakan buah-buahan dan berat badannya mencapai 6.6 kg.
Tim medis juga menemukan fakta bahwa kulit gatal-gatal dan rambut rontok yang terjadi pada Oscarina disebabkan karena alergi udang.
Orangutan memang tidak boleh dipelihara oleh kita namun kita masih dapat memelihara satwa lain seperti anjing, kucing atau hamster. Dalam memelihara pun kita harus pintar-pintar memilihkan makanan untuk mereka karena tidak menutup kemungkinan mereka memiliki alergi terhadap suatu jenis makanan. Kita hanya akan membuat mereka menderita jika memberikan makanan yang dapat memicu alergi mereka(IHP_EDU YIARI).
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit