Mengunjungi Sekolah Tingkat Atas Di Bogor

Sedang memperhatikan presentasi
Setelah sekian lama melakukan edukasi di untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pada bulan Januari 2011 kemarin tim edukasi bertandang ke Sekolah Menengah tingkat Atas (SMA) di Kota Bogor. Ada 3 sekolah yang dikunjungi yaitu SMKN 3 Bogor yang didatangi selama 3 hari serta SMK Pembangunan dan SMA Plus YPHB yang masing-masing  didatangi selama 1 hari.
Secara garis besar proses edukasi tidak berbeda jauh dari sebelumnya yaitu presentasi dan pemutaran film. Tema presentasi juga masih tetap pada konsep “kesejahteraan satwa” dan pengenalan satwa Kukang. Banyak dari mereka yang ternyata belum benar-benar tahu tentang kesejahteraan satwa – 5 kebebasan yang harus dimiliki oleh satwa dan terutama banyak yang tidak tahu apakah kukang itu.
tertawa melihat film

Selama edukasi berlangsung cukup banyak murid-murid yang tertarik dengan isi presentasi, hal ini terbukti dengan adanya beberapa anak dari tiap kelas yang bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan satwa dan kukang, seperti : kasus gajah di Sumatera yang mengganggu manusia dengan merusak kebun; lalu tentang bagaimana pemerintah menanggapi perdagangan satwa liar yang masih berlangsung sampai saat ini-mengapa masih banyak satwa liar yang dijual-apa solusinya; serta ternyata ada beberapa anak yang memelihara satwa liar seperti ular di rumahnya dan mereka juga bertanya apakah boleh memelihara satwa tersebut.

Seorang murid yang bertanya

Antusiasme murid-murid ini patut diacungi jempol karena dengan begini walau sedikit tapi masih ada harapan bahwa generasi muda masih ada yang peduli pada lingkungan sehingga diharapkan untuk kedepannya mereka bisa membantu dalam pelestarian alam Indonesia.


Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit