Mendongeng Tentang Kukang Dan Si Monyet

Oleh: Ayut Enggeliah Entoh
Staff Eduksi dan Permberdayaan Yayasan IAR Indonesia
           Perjalanan pagi itu tanggal 22 November 2012 terasa sangat panjang menuju lokasi edukasi, bayangkan perjalanan rata-rata dapat ditempuh cukup 30 menit dari Kota Bogor menjadi 2,5 jam lamanya, ternyata jalanan macet maklum saja karena jalan menuju lokasi cukup dekat dengan lokasi longsor disekitar Stasiun Cilebut Bogor, tetapi tidak menyurutkan semangat tim edukasi dari Yayasan IAR Indonesia karena tidak seperti biasanya kegiatan kali ini bersama Komunitas Sanggar Kayu Jakarta melakukan kegiatan kolaborasi.  
             Edukasi kali ini dilakukan disekolah SDN 1 Cilebut Bogor di kelas 4 dan 5 total sekitar 75 murid ikut berebutan masuk kedalam kelas karena dari Sanggar Kayu cukup interaktif dalam menyampaikan informasi dengan media kostum Kukang dikemas dalam penyampaian mendongeng, dengan judul “Kukang dan Monyet”. Dalam cerita tersebut dikisahkan bagaimana kita dapat hidup berdampingan dengan satwa liar seperti Monyet dan Kukang di alam, dengan tidak memburu, memelihara dan menyakiti satwa liar.
           Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk peduli terhadap satwa liar seperti jenis primata yaitu dengan cara tidak memburu, membeli, dan memlihara satwa liar.

 

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit