Manfaatkan Koran Bekas Jadi Tempat Pensil

Tempat Pensil dari Kertas Koran

IAR, Bogor — Kertas koran yang diolah menjadi bubur kertas dapat berubah wujud jadi benda-benda berguna. Berkat tangan-tangan kreatif tim edukasi, tumpukan koran yang tersimpan disudut gudang, kini dapat beralih fungsi menjadi hiasan meja. Pemanfaatan barang bekas koran itulah yang sedang dilakukan oleh anak-anak Desa Sukajadi.

Tepatnya sabtu pagi, 3 Juli 2010. Mulai pukul 08:30, anak-anak berkumpul diruang aula. Mereka yang datang terdiri dari murid Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Sebelum memulai mengolah koran, mereka diberi pengarahan trik-trik jitu dengan hasil sempurna.

Pertama-tama kertas dipotong dengan ukuran sama, lalu digulung dan dibuat menyerupai pipa. Setelah itu tempelkan pada selembar kertas secara sejajar sampai menyisakan bagian kertas. Bagian kertas yang tidak ditempeli itu kemudian diberi perekat dan disatukan sehingga hasilnya berbentuk bulat namun bisa juga dibentuk sesuai keinginan. Selanjutnya, anak-anak menyertakan kardus bekas sebagai alas penopang dibagian bawah. Dan jadilah tempat pensil. Tetap kreatif nak!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit