Kampanye Penyadartahuan Kukang berlanjut

situasi di tempat kampanye, Sempur, Bogor
Pada bulan Oktober 2011, tim penyadartahuan kukang Yayasan IAR Indonesia mendapatkan kabar bahwa di pasar kaget yang selalu buka pada hari minggu di Lapangan Sempur ada yang menjual kukang. Maka pada bulan November tanggal 13 dilakukan kampanye penyadartahuan kukang di sana.
Dibantu oleh beberapa volunteer dari mahasiswa  FKIP Biologi Universitas  Pakuan,  alumni  FKH  IPB,  alumni  FMIPA  Biologi UI, mahasiswa  Kehutanan  IPB, beberapa siswa MTSN Bogor, freelancer dan perawat satwa kukang kampanye pun dilaksanakan. Diantara stand-stand penjualan yang menjual berbagai macam hal stand YIARI pun di buka.
Tim memajang beberapa hal seperti beberapa display tentang kukang dan pusat rehabilitasi YIARI serta membagikan flyer kukang dan leaflet kecil yang berisi informasi tentang kukang. Selain itu tim juga melakukan pengambilan data berupa kuesioner kepada beberapa pengunjung pasar.
Sementara itu pada tanggal 19 Desember 2011, simpatisan dari Klub Konservasi Sekolah (KKS), siswa SMK 12 Bandung dan mahasiswa Universitas Padjadjaran melakukan aksi kampanye Selamatkan Populasi Kukang di Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat. Kampanye ini ditujukan agar masyarakat menyadari bahwa kukang tidak boleh dipelihara, diperjualbelikan dan ditangkap agar kukang tidak punah dan kelestarian alam tetap terjaga (IHp_EduYIARI).
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit