IAR Indonesia Sambut Kedatangan Siswa Madrasah Nurul Iman

IAR, Bogor — Pusat rehabilitasi satwa International Animal Rescue (IAR) Indonesia kedatangan rombongan dari Sekolah Madrasah Nurul Imam pada 5 Juli 2010 lalu. Kedatangan mereka langsung disambut oleh tim edukasi IAR di aula tengah. Dalam rombongan itu, para guru dan beberapa orangtua siswa juga turut mendampingi.

Tanpa mengulur waktu, anggota tim edukasi memperkenalkan sekilas tentang latar belakang berdirinya IAR. Perkenalan kemudian berlanjut ke sebuah permainan melenturkan otot bernama ‘Hi-Hallo’. Tak ketinggalan, anak-anak disajikan dengan dua pemutaran film bertema hewan satwa.

Usai menonton film, tim edukasi menyampaikan penjelasan mengenai pesan positif yang dapat dipetik dari film tersebut yang diselingi dengan beberapa pertanyaan. Pertanyaan ini langsung dijawab dengan baik oleh sebagian anak. Mereka bahkan saling berebut mengacungkan telunjuk.

Kegiatan selanjutnya diteruskan dengan menggambar diatas kertas. Disini mereka diminta untuk menggambar hewan seperti sapi, ayam, bebek, harimau, gajah dan monyet. Saat kegiatan masih berlangsung, secara bergiliran, anak-anak diajak melihat kandang habituasi Macaca atau monyet ekor panjang yang terletak dibelakang aula. Acara itu sekaligus menjadi akhir dari rangkaian kegiatan kunjungan yang dilakukan sejak pukul 08:00 hingga 11:00.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit