IAR berpameran di IPB

Unit Konservasi Fauna dari Institut Pertanian Bogor mengadakan pameran baru-baru ini (11-15 Okt 2010) di Kampus IPB Darmaga dan IAR ikut menjadi pesertanya, bergabung dengan organisasi lain seperti BurungIndonesia, RAIN, PILI dan WCS.

Diwarnai dengan banner kukang, monyet dan orangutan, stand IAR mempertunjukkan beberapa film: ”Slow Loris: Keep it Wild”, ”Ozzy Ozone”, ”Sayangi Air”, dan ”Wild Indonesia”. Tim edukasi IAR yang menjaga stand sepanjang lima hari pameran juga menampilkan slide show tentang proses rehabilitasi kukang, mulai dari penyelamatan, rehabilitasi dan pelepasliaran.

Tidak hanya film dan slide, IAR juga memperagakan hasil daur ulang sampah, foto-foto dari pelepasliaran Monyet Ekor Panjang, serta buku-buku permainan untuk mengenal satwa liar. Dari puluhan mahasiswa yang mengunjungi stand IAR, ternyata ada beberapa mahasiswa yang belum pernah mengenal Kukang.

Mahasiswa yang lalu lalang berhenti sebentar di stand IAR, tertarik dengan film yang ditayangkan di layar di sisi stand. Mereka mengajukan banyak pertanyaan, mulai tentang IAR, sampai tentang kukang yang seringkali mereka anggap sama dengan Kuskus yang berasal dari Papua. Flyer dan poster serta buletin identifikasi Kukang yang disediakan setiap hari selalu habis.

Acara berlangsung hampir seminggu, dari Senin sampai Jumat. Stand IAR ditunggui bergantian oleh tim edukasi: Indri dan Sukma.

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit