Bhutan, Orangutan yang terserang Malaria mulai pulih kembali

Bhutan
Bhutan, nama seekor anak orangutan yang datang ke pusat rehabilitasi orangutan YIARI Ketapang pada tanggal 23 November 2011 lalu. Waktu itu kondisi Bhutan sangat memprihatinkan, datang dengan kondisi lemah dan memiliki penyakit malaria. Setelah hampir dua bulan dalam perawatan tim medis kondisi Bhutan saat ini sudah mulai membaik.
Dia sudah sembuh dari malaria yang menyerangnya dan mulai aktif memanjat pohon serta bermain. Berat badannya pun mengingkat dari 4.9 kg menjadi 5.5 kg. yang lebih baik lagi setelah dilakukan tes darah, tidak ada penyakit berat yang dideritanya.
Semoga kondisi Bhutan cepat pulih dan menjadi orangutan yang sehat kembali.
Orangutan masih satu kelompok dengan manusia, kita sama-sama primata. Dalam hal ini penyebaran penyakit bisa terjadi dari manusia ke orangutan ataupun sebaliknya. Apakah anda masih mau memelihara orangutan???
(IHP_EDU_YIARI)

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit