3 Monyet dan 1 Kukang dari PPS Cikananga.

Sabtu, 8 Januari 2011, 3 ekor Monyet Ekor Panjang dan 1 Ekor Kukang Sumatera di pindahkan dari PPS Cikananga ke IAR Indonesia.
Ketiga monyet dewasa tersebut adalah Bos, Princess dan Raku. Bos dan Raku adalah jantan sedangkan Princess betina. Kondisi ketiga monyet tersebut cukup sehat hanya saja Raku memiliki penyakit seperti katarak di mata sebelah kanan. Raku juga tidak berkelompok seperti Bos dan Princess. Mereka akan berada di kandang karantina untuk 6 minggu.
Sementara Sang Kukang bernama Pilika. Kondisi Pilika overweight dan terdapat peluru di tangannya. Beruntung untuk Pilika peluru tersebut berhasil dikeluarkan oleh tim medis IAR Indonesia pada tanggal 12 januari 2011. Gigi taring Pilika juga sudah hilang dan terlihat seperti dipotong oleh seseorang. Meskipun begitu saat ini kondisinya sudah baik.
Saat ini mereka berempat berada dalam pengawasan perawat satwa dan tim medis IAR. Mari kita berharap mereka dapat kembali ke alam liarnya.

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Event

Kabar Kukang

Kabar Orangutan

Tentang Kami

Yayasan IAR Indonesia merupakan lembaga non-profit yang bergerak di bidang pelestarian primata di Indonesia dengan berbasis pada upaya penyelamatan, pemulihan, pelepasliaran dan pemantauan pascalepasliar. IAR Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan primata dan habitatnya dengan pendekatan holistik melalui kerja sama multipihak untuk mewujudkan ekosistem harmonis antara lingkungan, satwa dan manusia.

Ikuti kami

Dapatkan yang terbaru dari kami

Tanpa spam dan hal yang mengganggu lainnya

Lainnya

Kabar Lainnya

Kilas Balik Kami di 2020!

Tak terasa kita sudah berada di penghujung 2020. Kami yakin semua di antara kita mengalami hal yang sama, yakni perasaan

Dapatkan kabar terbaru kami

Penyelamatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pemulihan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit

Pelepasliaran

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit